Sabtu, 15-02-2025
  • Santri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter Lokal
  • Santri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter Lokal

Kelas 4 Sabtu 4 April 2020

SKENARIO HOME LEARNING SDNU PEMANAHAN

Kelas             : 4
Hari/Tanggal : Sabtu, 4 April 2020
Tema          : 9 (Kayanya Negriku)
Sub Tema  : 3 (Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam di Indonesia )

PELAJARAN 1 : TEMATIK

TUJUAN PEMBELAJARAN :
1. Dengan mengamati gambar, siswa dapat mengetahui tentang usaha pelestarian kekayan hayati hewan dan tumbuhan dengan penuh kepedulian.
2. Dengan mengamati gambar, siswa dapat mengidentifikasi tentang usaha pelestarian kekayaan hayati hewan dan tumbuhan dengan penuh kepedulian.

KEGIATAN PEMBELAJARAN :
1. Sebelum belajar peserta didik diharapkan membaca Asmaul Husna didampingi oleh orang tua/wali. Kemudian peserta didik melaksanakan ibadah Sholat Dhuha berjamaah bersama orang tua/wali atau mandiri. Orang tua diharapkan mendampingi peserta didik dalam ibadah ini. Kemudian menuliskannya di buku pedoman belajar di rumah yang sudah guru siapkan.
2. Setelah selesai melaksanakan ibadah Sholat Dhuha peserta didik membaca doa akan belajar kemudian membuka buku tematik paket halaman 108 pembelajaran 1.
3.  Peserta didik membaca bacaan dan mengamati poster tentang menghemat energi
4. Setelah mengamati poster peserta didik nersama orang tua/wali diminta untuk membuat poster dengan tema hemat energi menggunakan barang bekas dan di hias dengan barang bekas. Untuk alat dan bahan yang digunakan bisa lihat di buku paket halaman 109 -110.
(jangan lupa ditulis tugas Hari ……………, Tanggal …………….)

(foto hasil karya pembuatan poster dikirim ke guru sebagai penilaian SBdP)

5. Setelah membuat poster peserte didik diminta untuk membuat tabel tentang aturan hemmat energi dirumah. Dan beri tanda (v) jika kamu telah melakukannya.
(ditulis dibuku tulis, jangan lupa ditulis tugas Hari ……………, Tanggal …………….)

6. Setelah itu peserta didik diminta membaca kembali di buku tematik halaman 111 dan 112. Setelah itu peserta didik bersama orang tua atau wali melakukan tanya jawab mengenai bacaan tersebut.

EVALUASI

Jawablah soal – soal dibawah ini dengan benar.
(ditulis di buku tulis, jangan lupa ditulis tugas Hari ……………, Tanggal …………….)

  1. Jelaskan hubungan sepeda motor dengan lingkungan!

SKENARIO HOME LEARNING SDNU PEMANAHAN

Kelas             : 4
Hari/Tanggal : Sabtu, 4 April 2020
Mata Pelajaran      : Matematika
Materi : Sudut
PELAJARAN 2 : MATEMATIKA

SOAL PENILAIAN HARIAN

Pelajaran     : Pengukuran Sudut Nama                 : ……………………….. Kelas/Semester  : IV/II (Empat/Dua) Hari/Tanggal      : ………………………..

Kerjakan soal – soal di bawah ini dengan teliti dan benar !(Dikerjakan di buku tulis)

  1. Apa yang anda ketahui tentang sudut? ….
  2. Sebutkan Dan gambarkan macam-macam dari sudut !
  3. Di antara gambar sudut berikut yang termasuk sudut tumpul adalah ….

4. Diantara gambar sudut berikut yang termasuk sudut lancip adalah….Di antara gambar sudut berikut yang termasuk sudut lancip adalah ….

5. Pada jajargenjang di bawah sebutkan nama sudut yang termasuk sudut tumpul dan sudut lancipPada jajargenjang di bawah sebutkan nama sudut yang termasuk sudut tumpul dan sudut lancip ….Pada jajargenjang di bawah sebutkan nama sudut yang termasuk sudut tumpul dan sudut lancip ….Pada jajargenjang di bawah sebutkan nama sudut yang termasuk sudut tumpul dan sudut lancip ….

6. Besar masing-masing sudut pada segitiga sama sisi adalah ….

7. Perhatikan gambar di bawah berapakah besar sudut ∠B yang di ukur oleh busur tersebut?

8. Perhatikan gambar di samping berapakah besar sudut ∠Q yang di ukur oleh busur tersebut?

9. Tanpa mengunakan busur derajat, perhatikan gambar dibawah ini berapa besar sudut ∠B  jika besar sudut C ∠ 50 derajat.

10. Tanpa mengunakan busur derajat berapa besar sudut ∠A dan ∠C jika diketahu∠B dan ∠D adalah 100°

Pengumuman

Atribut Direction di Tag Marquee Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru Info Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2025/2026

    Alamat Sekolah

    Gg. Gurian, RT 12 Kerto Kidul, Desa Pleret, Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul

    Jadwal Sholat


    jadwal-sholat

    CHAT DISINI