SKENARIO HOME LEARNING SDNU PEMANAHAN
Kelas : 4
Hari/Tanggal : Rabu,1 April 2020
Tema : 9 (Kayanya Negriku)
Sub Tema :2 (Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia )
TUJUAN PEMBELAJARAN :
1. Siswa dapat menunjukkan pelaksanaan hak dan kewajiban dalam kehidupan sehari-hari.
2. Dengan mengamati, siswa dapat menemukan contoh perilaku yang menunjukkan pelaksanaan hak dan kewajiban dalam kehidupan sehari – hari.(seusai KI/KD/Buku Guru)
KEGIATAN PEMBELAJARAN :
1. Sebelum belajar peserta didik diharapkan membaca Asmaul Husna didampingi oleh orang tua/wali. Kemudian peserta didik melaksanakan ibadah Sholat Dhuha berjamaah bersama orang tua/wali atau mandiri. Orang tua diharapkan mendampingi peserta didik dalam ibadah ini. Kemudian menuliskannya di buku pedoman belajar di rumah yang sudah guru siapkan.
2. Setelah selesai melaksanakan ibadah Sholat Dhuha peserta didik membaca doa akan belajar kemudian membuka buku tematik paket halaman 91 pembelajaran 6.
3. Peserta didik membaca bacaan tentang pemanfaatan dan bentuk – bentuk sumberdaya alam. (kegiatan mengamati).
4. Bersamaorangttuua/wali,, Peserta diidik melakukan pengamatan perilaku dan kegiatan – kegiatan yang ada di lingkungan sekitaryang berkaitan dengan menjaga keleatarian lingkungan alam. (ditulis di buku tulis, jangan lupa ditulis tugas Hari ……………, Tanggal …………….)
5. Setelah selesai melakukan pengamat peserta didikdiminta untuk membaca bacaan yang ada dibuku paket halaman 93.
6. Siswa mengerjakkan tugas halaman 94. (ditulis di buku tulis, jangan lupa ditulis tugas Hari ……………, Tanggal …………….)
Evaluasi
Jawablah soal – soal dibawah ini dengan benar. (ditulis di buku tulis, jangan lupa ditulis tugas Hari ……………, Tanggal …………….)
Sebutkan kegiatan – kegiatan yang dilakukan ketika kerja bakti .