Senin, 21-04-2025
  • Santri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter Lokal
  • Santri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter Lokal

Kelas 4 Kamis 2 April 2020

SKENARIO HOME LEARNING SDNU PEMANAHAN

Kelas          : 4
Hari/Tanggal : Kamis, 2 April 2020
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Pelajaran I : Bahasa Inggris

KEGIATAN PEMBELAJARAN :
1. Sebelum belajar peserta didik diharapkan membaca Asmaul Husna didampingioleh orang tua/wali. Kemudian peserta didik melaksanakan ibadah Sholat Dhuha berjamaah bersama orang tua/wali atau mandiri. Orang tua diharapkan mendampingi peserta didik dalam ibadah ini. Kemudian menuliskannya di buku pedoman belajar di rumah yang sudah guru siapkan.
2. Setelah selesai melaksanakan ibadah Sholat Dhuha peserta didik membaca doa akan belajar kemudian membuka buku Bahasa Inggris
3. Buka buku Bahasa Inggris , halaman 32

Evaluasi :
Tugas Mandiri :

  1. Kerjakkan Lesson 6 (D-F ) (ditulis di buku tulis, jangan lupa ditulis tugas Hari ……………, Tanggal …………….)

————————————————————————————————

PELAJARAN II : TEMATIK
Kelas               : 4
Hari/Tanggal    : Kamis, 2 April 2020
Tema              : 9 (Kayanya Negriku)
Sub Tema       : 3(Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam di Indonesia)

TUJUAN PEMBELAJARAN :

1. Dengan membaca bacaan, siswa dapat mengetahui tentang usaha pelestarian kekayan hayati hewan dan tumbuhan dengan penuh kepedulian. (seusai KI/KD/Buku Guru)

KEGIATAN PEMBELAJARAN :

  • Buka buku tematik tema 9 , halaman 100
  • Peserta didik bersama orang tua/ wali mengamati gambar yang ada di buku paket halaman 100 kemudian berilah komentar pada gambar tersebut

Setelah mengamati peserta didik membuka buku paket halaman selanjutnya halaman 102 – 104 kemudian di baca dan dipahami isi bacaan tersebut

Evaluasi :

Jawablah pertanyaan dibawahini  (ditulis di buku tulis, jangan lupa ditulis tugas Hari ……………, Tanggal …………….)

  1. Buatlah 5 pertanyaan dari bacaan di atas menggunakan beberapa kata tanya
  2. Tentukanlah kalimat utama dari setiap paragraf .

Bacalah kembali bacaan pada halaman 102 carilah kalimat utama dan ide pokok pada setiap paragraf.

Tuliskan kalimat utama dan ide pokok paragraf tersebut dalam tabel berikut.

Paragraf Ide pokok Kalimat utama
Paragraf 1        
Paragraf 2        
Paragraf 3        
Paragraf 4        
Paragraf 5        

—————————————————————————————————-

MATA PELAJARAN : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI

Kelas                          : IV (Empat)
Hari/ tangal               : Kamis, 02 April 2020
Mapel                         : PAI & BP
Tema                          : Pelajaran 10
Sub Tema                  :   Kisah Keteladanan Wali Songo

TUJUAN PEMBELAJARAN

Siswa dapat memahami sejarah walisongo, serta dapat mengambil  ibrah dari keteladanan Walisongo.

KEGIATAN PEMBELAJARAN

  1. Buka buku paket pelajaran 10 Kisah Keteladanan Wali Songo halaman 106 sampai 110
  2. Diharpakan siswa membaca dan memahaminya.

EVALUASI

  1. Buatlah rangkuman : pada bab Sunan Gresik, Sunan Ampel, Sunan Bonang. Yang terdiri dari :
  2. Biografi sejarahnya
  3. Kisah teladan yang diajarkan
  4. kerjakan dibuku tulis
  5. Kejakan Soal berikut ini:
  6. Siapakah Wali Allah itu?
  7. Keteladanan apakah yang diajarkan oleh Sunan Gresik

Keteladanan apakah yang diajarkan oleh Sunan Ampel

Pengumuman

Atribut Direction di Tag Marquee Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru Info Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2025/2026

    Alamat Sekolah

    Gg. Gurian, RT 12 Kerto Kidul, Desa Pleret, Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul

    Jadwal Sholat


    jadwal-sholat

    CHAT DISINI