Sabtu, 15-02-2025
  • Santri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter Lokal
  • Santri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter Lokal

Kelas 4 Jumat 3 April 2020

Kelas          : 4
Hari/Tanggal : Kamis, 3 April 2020
Mata Pelajaran : PJOK
Pelajaran I : PJOK

KEGIATAN PEMBELAJARAN :
1. Sebelum belajar peserta didik diharapkan membaca Asmaul Husna didampingioleh orang tua/wali. Kemudian peserta didik melaksanakan ibadah Sholat Dhuha berjamaah bersama orang tua/wali atau mandiri. Orang tua diharapkan mendampingi peserta didik dalam ibadah ini. Kemudian menuliskannya di buku pedoman belajar di rumah yang sudah guru siapkan.
2. Setelah selesai melaksanakan ibadah Sholat Dhuha peserta didik membaca doa akan belajar
3. Peserta didik melakukan senam pagi dan berjemur dibawah sinar matahari.
4. Peserta didik membantu pekerjaan rumah orangtua / wali
5. Mintalah tolong orang tua/ wali untuk memotret kegiatanmu dan tanda bukti bahwa peaerta didik telah melakukannya.

PELAJARAN II : TEMATIK
Kelas               : 4
Hari/Tanggal :  Jumat,  3 April 2020
Tema              : 9 (Kayanya Negriku)
Sub Tema       : 3(Pelestarian Kekayaan Sumber Daya Alam di Indonesia)

TUJUAN PEMBELAJARAN :

1. Dengan membuat peta pikiran, siswa dapat mengetahui tentang usaha pelestarian kekayan hayati hewan dan tumbuhan dengan penuh kepedulian. (seusai KI/KD/Buku Guru)

KEGIATAN PEMBELAJARAN :

  • Buka buku tematik tema 9 , halaman 104
  • Peserta didik membaca bacaan yang ada di halaman 104 – 106. Kemudian setelah membaca peserta didik bersama orang tua/ wali Melakukan tanya jawab menegenai bacaan tersebut .
  • Setelah membaca bacaan “Dampak Perubahan Lingkungan yang
  • Disebabkan oleh Manusia terhadap Keseimbangan Ekosistem”.  Peserta didik bersama orang tua / wali mencari informasi-informasi penting pada bacaan tersebut. Selanjutnya, lakukan latihanberlatih melengkapi peta pikiran yang ada di buku paket tematik halaman 107.

EVALUASI

Jawablah pertanyaan dibawahini  (ditulis di buku tulis, jangan lupa ditulis tugas Hari ……………, Tanggal …………….)

  1. Apa dampak yang ditimbulkan dari penebangan hutan ?
  2. Mengapa dalam penggunaan pestisida tidak boleh berlebihan?

Sebutkan contoh dampak lingkungan yang di sebabkan oleh manusia?

Pengumuman

Atribut Direction di Tag Marquee Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru Info Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2025/2026

    Alamat Sekolah

    Gg. Gurian, RT 12 Kerto Kidul, Desa Pleret, Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul

    Jadwal Sholat


    jadwal-sholat

    CHAT DISINI