Rabu, 21-05-2025
  • Santri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter Lokal
  • Santri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter Lokal

Kelas 3 Jumat 27 Maret 2020

Tugas hari Jumat, 27 Maret 2020

Skenario Home Learning SDNU Pemanahan

No Pembiasaan (Kegiatan sehari-hari)
1 Sholat Dhuha
2 Membaca Asmaul Husna
3 Membaca Juz Ama
4 Menjalakan Ibadah 5 waktu
5 Membantu Orangtua

Kelas              : 3Hari/Tanggal : Jumat, 27 Maret 2020
Tema              : 7 (Perkembangan Teknologi)
Sub Tema      : 2 ( Produksi Sandang)
Tujuan Pembelajaran :

1. Siswa dapat membaca dengan jelas dan memahami isi bacaan tentang kain adat. (sesuai KI/KD/Buku Guru).
2. Siswa dapat menyebutkan jenis-jenis pakaian.
3. Siswa dapat menjelaskan manfaat saling menghargai perbedaan.

Kegiatan Pembelajaran:

1. Buka buku tematik tema 7, halaman 91. Membaca buku tematik halaman 91-92 dengan jelas dan pahami.

2. Berdiskusi dengan orangtua tentang jenis-jenis pakaian pada halaman 93-94.(dikerjakan dibuku tulis)

3. Mengamati cara berpakaian anak-anak disekitar lingkungan rumah dan menulis manfaat saling menghargai perbedaan.(buku tematik halaman 95)

Evaluasi:

1.

Amatilah anak-anak di sekitar rumahmu! Apakah mereka beragam? Dalam hal apa saja? Apa yang kamu lakukan terhadap mereka? Ceritakanlah!

Tuliskan ceritamu dibuku tulis! (dengan judul Anak-anak di Sekitar Rumahku)

…………………………………………………………….

…………………………………………………………..

PELAJARANAN : BAHASA JAWA

    Gawea ukara nganggo tembung-tembung ing ngisor iki!

No Tembung Ukara
1. telu  
2. salirang  
3. sasendhok  
4. sacenthong  
5. saktangkep  
6. sanga  
7. kabeh  
8. papat  
9. saomah  
10. siji  

Pengumuman

Atribut Direction di Tag Marquee Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru Info Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2025/2026

    Alamat Sekolah

    Gg. Gurian, RT 12 Kerto Kidul, Desa Pleret, Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul

    Jadwal Sholat


    jadwal-sholat

    CHAT DISINI