Rabu, 21-05-2025
  • Santri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter Lokal
  • Santri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter Lokal

Kelas 2 Selasa 31 Maret 2020

KELAS                        : II (DUA)
HARI/TANGGAL          : SELASA, 31 MARET 2020
TEMA                          : 7 (KEBERSAMAAN)
SUBTEMA                   : 3 (KEBERSAMAAN DI TEMPAT BERMAIN) PEMBELAJARAN       : 3 (TIGA)

TUJUAN PEMBELAJARAN
Bahasa Indonesia (KD 3.8)
1. Peserta didik dapat memahami isi dongeng
2. Peserta didik dapat membacakan teks dongeng
PKn (KD 3.3)
3. Peserta    didik    dapat    menentukan    karakteristik    individu berdasarkan kegemaran
4. Peserta    didik    dapat    mengelompokkan    teman    sekolah berdasarkan kegemaran
Matematika (KD 3.7)
5. Peserta didik dapat menentukan nilai pecahan6. Peserta   didik   dapat   mengelompokkan   pecahan   setengah, sepertiga, seperempat

KEGIATAN PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK
1.  Sebelum belajar peserta didik diharapkan membaca Asmaul Husna didampingi oleh  orang  tua/wali.  Kemudian  peserta  didik  melaksanakan    ibadah  Sholat Dhuha berjamaah bersama orang tua/wali atau mandiri. Orang tua diharapkan mendampingi peserta didik dalam ibadah ini. Kemudian menuliskannya di buku pedoman belajar di rumah yang sudah guru siapkan.
2.  Setelah selesai melaksanakan ibadah Sholat Dhuha peserta didik membaca  doa akan belajar.
3.  Peserta didik membuka buku paket tematik halaman 133,  kemudian peserta didik membaca cerita yang berjudul “Kupu-kupu Berhati Mulia”. (kegiatan mengamati)
4.  Selanjutnya peserta didik dan orangtua/wali bertanya jawab tentang isi bacaan tersebut. (kegiatan menanya)
5.  Setelah selesai melakukan tanya jawab peserta didik mencari kata sapaan yang ada dalam cerita tersebut. Kemudian ditulis di buku tugas. (kegiatan mencoba)
6.  Peserta didik didampingi orang tua/wali menjawab latihan soal di buku paket tematik halaman 135-136. Dikerjakan langsung di buku paket tematik. (kegiatan mencoba)
7.  Selanjutnya peserta didik didampingi orang tua/wali mengerjakan latihan soal di buku paket tematik halaman  137-140.  Dikerjakan  langsung di buku paket tematik. (kegiatan mencoba)
8.  Peserta didik dapat menjelaskan kepada orang tua/wali tentang pelajaran yang telah dipelajari. (kegiatan menalar)
9.  Peserta didik menunjukkan hasil pekerjaannya kepada orang tua/wali dan orang tua/wali  memberikan  masukan  terhadap  pekerjaan  putra-putrinya.  (kegiatanmengkomunikasikan)

EVALUASI

Salin dan jawablah soal-soal di bawah ini di buku tugas!

1.  Sebutkan 2 contoh dongeng fabel (dongeng binatang)? (Bahasa Indonesia KD 3.8)
2.  Bagaimana sikapmu terhadap teman yang berbdea kegemaran? (PKn KD 3.3)
3.  Siti  mempunyai  4  bunga,  1  bunga  matahari  dan  3  bunga  anggrek.  Bunga matahari dapat dinyatakan dengan pecahan … (Matematika KD 3.7)


MATA PELAJARAN : BAHASA ARAB

SKENARIO HOME LEARNING SDNU PEMANAHAN
Kelas                                 : II (Dua)
Hari/ tanggal                    : Selasa, 31 Maret 2020
Mapel                                 : Bahasa Arab
Tema                                   : Pelajaran 11
Sub Tema                       : transportasi

TUJUAN PEMBELAJARAN
Peserta didik dapat mengetahui nama-nama transportasi  dalam Bahasa Arab dan menghafalkannya. Diharap nanti siswa bisa mengingat apabila ketika hendak menjumpainya di jalan.

KEGIATAN PEMBELAJARAN:
1. Siswa mencatat kosa kata di bawah ini
2. Siswa menghafalkannya

EVALUASI
Kegiatan dengan orang tuaSiswa menghafalkan mufrodat (kosa kata ) yang sudah di tulis di buku tulis.
Kemudian orang tua menyimak hafalan siswa. Setelah selesai orang tua memberi tanda tangan dan tanggal sebagai bukti sudah menyetorkan hafalannya.

Pengumuman

Atribut Direction di Tag Marquee Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru Info Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2025/2026

    Alamat Sekolah

    Gg. Gurian, RT 12 Kerto Kidul, Desa Pleret, Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul

    Jadwal Sholat


    jadwal-sholat

    CHAT DISINI