Senin, 21-04-2025
  • Santri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter Lokal
  • Santri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter Lokal

Kelas 2 Kamis 2 April 2020

KELAS                        : II (DUA)
HARI/TANGGAL          : KAMIS, 2 APRIL 2020
TEMA                          : 7 (KEBERSAMAAN)
SUBTEMA                   : 3 (KEBERSAMAAN DI TEMPAT BERMAIN) PEMBELAJARAN       : 4 (EMPAT)

KEGIATAN PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK

1.  Sebelum belajar peserta didik diharapkan membaca Asmaul Husna didampingi oleh orang tua/wali. Kemudian peserta didik melaksanakan ibadah Sholat Dhuha berjamaah bersama orang tua/wali atau mandiri. Orang tua diharapkan mendampingi peserta didik dalam ibadah ini. Kemudian menuliskannya di buku pedoman belajar di rumah yang sudah guru siapkan.
2.  Setelah selesai melaksanakan ibadah Sholat Dhuha peserta didik membaca  doa akan belajar.
3.  Peserta didik membuka buku paket tematik halaman 141, kemudian peserta didik mengamati dan membaca bacaan yang berjudul “Bermain di Halaman Sekolah”. (kegiatan mengamati)
4.  Selanjutnya peserta didik dan orangtua/wali bertanya jawab tentang isi bacaan tersebut. (kegiatan menanya)
5.  Setelah selesai melakukan tanya jawab peserta didik didampingi orangtua/wali MENULISKAN LANGKAH-LANGKAH PERMAINAN ULAR NAGA KEMUDIAN DITULIS DI BUKU TUGAS (bisa mengakses di internet). (kegiatan mencoba)
6.  Peserta didik didampingi orang tua/wali MENJAWAB LATIHAN SOAL DI BUKU PAKET TEMATIK HALAMAN 142-144. DIKERJAKAN LANGSUNG DI BUKU PAKET TEMATIK. UNTUK HALAMAN 142-143 DAPAT DIISI DENGAN PERKIRAAN  SENDIRI-SENDIRI NAMA  ANAK  DAN PERMAINAN KESUKAAN. (kegiatan mencoba)
7.  Peserta didik dapat menjelaskan kepada orang tua/wali tentang pelajaran yang telah dipelajari. (kegiatan menalar)
8.  Peserta didik menunjukkan hasil pekerjaannya kepada orang tua/wali dan orang tua/wali  memberikan  masukan  terhadap  pekerjaan  putra-putrinya.  (kegiatan mengkomunikasikan)

BAHASA INGGRIS
Salin dan jawablah soal-soal di bawah ini di buku tugas! Artikan kata-kata di bawah ini!

1.  Good morning         :

2.  Good afternoon       :

3.  Good evening          :

4.  Good night              :

5.  Goodbye                 :

KATAKATA DI ATAS DIHAFALKAN BESERTA ARTINYA.

Selamat belajar semoga lancar dan selalu diberi kesehatan.

Aamiin.

Pengumuman

Atribut Direction di Tag Marquee Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru Info Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2025/2026

    Alamat Sekolah

    Gg. Gurian, RT 12 Kerto Kidul, Desa Pleret, Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul

    Jadwal Sholat


    jadwal-sholat

    CHAT DISINI