Sabtu, 15-02-2025
  • Santri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter Lokal
  • Santri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter Lokal

Kelas 1 Selasa 24 Maret 2020

Kelas                  :  I ( Satu )
Hari/ tanggal      : Selasa, 24  Maret 2020

Awali kegiatan pagi ini dengan membaca Asmaul Husna, membaca surat  Al fatihah dan Do’a sebelum belajar, lanjutkan sholat dhuha.

-Hafalan surat- surat di kelas Diniyah ( surat Al Fatihah – Al Adiyat  )ss

Pelajaran I Tematik

Tema : 7 ( Benda, Hewan dan Tanaman di Sekitarku ) 
Sub Tema : 2 ( Hewan di Sekitarku )

Tujuan Pembelajaran       

  1. Setelah membaca teks dan mengamati gambar, siswa dapat menunjukkan ungkapan pemberitahuan dan menanggapinya  secara tertulis dengan tepat
  2. Melalui kegiatan membaca siswa dapat menggali aturan merawat hewan dirumah dengan benar
  3. Melalui kegiatan membaca, siswa dapat menuliskan aturan merawat hewan dirumah sesuai teks dengan benar
  4. Setelah mengamati gambar, siswa dapat memperagakan gerak anggota tubuh menirukan gerak alam dalam suatu tarian dengan benar
  5. Siswa dapat menjelaskan gerak dasar melompat dan memutar irama ( ketukan ) tanpa iringan musik
  6. Siswa dapat mempraktikkan gerak dasar melompat sesuai irama ( ketukan ) tanpa iringan musik dalam aktifitas gerak berirama dengan benar.

Tugas Tematik

  1. Setelah membaca bacaan halaman 48- 50 dari buku tematik, sekarang buka halaman 52.  Tuliskan aturan merawat hewan peliharaan yang kamu ketahui

Referensi video :


  • Ceritakan cara merawat hewan yang kamu ketahui
  • Mengamati kegiatan memelihara hewan. Cari dan tulislah informasi tentang cara merawat hewan sesuai dengan gambar yang ada halaman. 53 buku tematik

Referensi video :

https://www.youtube.com/watch?v=bZUme6ZjaXg

Proses Pembelajaran       

– Tugas dikirim guru kepada orang tua siswa melalui aplikasi WA dan Web SDNU Pemanahan atau dapat dikumpulkan ketika masuk
– Orang tua mendampingi dan membimbing putra- putrinya selama proses berlangsung
– Guru memantau lewat komunikasi daring
– Hasil pembelajaran di serahkan kepada guru ketika masuk sekolah

Evaluasi       

 Isilah daftar kegiatan  sehari- hari  yang kamu lakukan selama dirumah seperti ibadah ( sholat dan mengaji ), membantu ibu menyapu, memasak, merapikan tempat tidur, melipat baju, cuci piring,  dll.

 Tulis di buku kegiatan harian mintalah tanda tangan orang tua

.Sudahkah kalian mengerjakan hal – haldibawahini ;

  • Sudahkah kamu cuci tangan dengan baik hari ini?
  • Sudahkah  kamumakan makanan yang bergizi ( sayur dan buah )
  • Sudahkah kamu tidur siang?
  • Sudahkah mandi 2 kali sehari?

–  Hewan memiliki cara bergerak yang berbeda- beda. Ada yang cepat dan ada yang lambat. Cobalah  mengamati gerakan  kelinci, ayam, burung, dan katak, kemudian tirukan!

~~ Akhirikegiatanpembelajarandenganbacaan “Hamdalah” ~~

PEMBELAJARAN 2 : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI

SKENARIO HOME LEARNING SDNU PEMANAHAN

Kelas : I (satu)
Hari/ tanggal : Selasa, 24 Maret 2020
Tema : Pelajaran 9
Sub Tema : Ayo Kita salat

TUJUAN PEMBELAJARAN

Peserta didik dapat memahami tata cara salat 5 waktu dan mampu mempraktikkan d salat 5 waktu.

KEGIATAN PEMBELAJARAN

  1. Buka buku paket Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti , pelajaran 9 halaman 57, Kemudian diskusikan kepada orang tua tentang salat wajib.
  2. Simak video berikut

EVALUASI     

Diskusikan dengan orang tua soal berikut :

  1. Tuliskan niat salat 5 waktu beserta artinya di buku tulis.
  2. Sebutkan keutamaan salat 5 waktu.

Pengumuman

Atribut Direction di Tag Marquee Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru Info Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2025/2026

    Alamat Sekolah

    Gg. Gurian, RT 12 Kerto Kidul, Desa Pleret, Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul

    Jadwal Sholat


    jadwal-sholat

    CHAT DISINI