Sabtu, 15-02-2025
  • Santri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter Lokal
  • Santri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter Lokal

Kelas 1 Sabtu 4 April 2020

Kelas                         :  I ( Satu )
Hari/ tanggal            : Sabtu  , 4 April 2020

Awali kegiatan pagi ini dengan membaca Asmaul Husna, membaca surat  Al fatihah dan Do’a sebelum belajar, lanjutkan sholat dhuha.

-Hafalan surat- surat di kelas Diniyah ( surat Al Fatihah – Al Adiyat )

Pembelajaran Tematik
Tema                          : 7 ( Benda, Hewan dan Tanaman di Sekitarku )
 Sub Tema                : 4 ( Bentuk, Warna, Ukuran, dan Permukaan Benda )
Pembelajaran          : 1 ( pertama )

Tujuan Pembelajaran

Bahasa Indonesia
1. Siswa dapat mengelompokkan benda- benda sesuai ciri- ciri yang di tentukan dengan benar
SBDP
Siswa dapat mengidentifikasi pemanfaatan tanah dan batuan dalam membuat kerajinan  ( Karya tiga dimensi )
PJOK
Siswa melakukan olahraga mandiri di sekitar lingkungan rumah

Tugas tematik

  1. Bacalah teks dalam buku paket tematik halaman 139 dan 140
  2. Gunting gambar kemudian tempel pada tabel yang tersedia ( halaman 143 )
  3. “ Ayo berdiskusi” , diskusikan bersama temanmu/ orang tuamu materi yang ada di halaman 144
  4. Ayo mencoba”, berikan tanda centang pada tempat yang benar tentang kegiatan merapikan kamar  ( buku paket halaman 145 )

EVALUASI

  1. “ Ayo berkreasi”

Cobalah membuat benda kesukaan  menggunakan tanah liat, ikutilah langkah- langkah yang dilakukan dalam pembuatan benda tersebut ( buku paket halaman 146- 147 )

Langkah- langkah membuat karya tiga dimensi dari tanah liat :

  1. Siapkan tanah liat
  2. Buatlah benda yang kamu sukai menggunakan tanah liat, boleh dengan cetakan
  3. Jemur hasil karyamu hingga kering

Pembelajaran PJOK

Siswa diharapkan melakukan kegiatan olahraga mandiri dengan pengawasan dan pendampingan dari orang tua masing- masing.

Awali dengan kegiatan berjemur kemudian dilanjutkan dengan  pemanasan ringan

Selanjutnya anak- anak dapat memilih salah satu olahraga dibawah ini :

  1. Jogging
  2. Lompat tali
  3. Lari keliling lingkungan
  4. Bersepeda
  5. Bermain bulutangkis ( bagi yang mempunyai raket dan shuttlecock )
  6. Sepak bola
  7. Senam irama bebas

Akhiri dengan kegiatan  pendinginan, semoga sehat selalu
Jangan lupa ucapkan ALHAMDULILLAH setiap selesai belajar

Pengumuman

Atribut Direction di Tag Marquee Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru Info Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2025/2026

    Alamat Sekolah

    Gg. Gurian, RT 12 Kerto Kidul, Desa Pleret, Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul

    Jadwal Sholat


    jadwal-sholat

    CHAT DISINI