Sabtu, 15-02-2025
  • Santri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter Lokal
  • Santri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter Lokal

Kelas 1 Rabu 1 April 2020

Kelas                         :  I ( Satu )
Hari/ tanggal            : Rabu, 1 April 2020

Awali kegiatan pagi ini dengan membaca Asmaul Husna, membaca surat  Al fatihah dan Do’a sebelum belajar, lanjutkan sholat dhuha.

-Hafalan surat- surat di kelas Diniyah ( surat Al Fatihah – Al Adiyat )

Pembelajaran Tematik
Tema : 7 ( Benda, Hewan dan Tanaman di Sekitarku )
Sub Tema : 3 ( Tanaman di Sekitarku )
Pembelajaran : 3 ( tiga )

Tujuan Pembelajaran       
SBDP

  1. Siswa dapat mengidentifikasi ciri- ciri karya tiga dimensi dengan benar
  2. Siswa dapat mengidentifikasi alat dan bahan yang digunakan untuk membuat karya tiga dimensi
  3. Siswa dapat menirukan gerakan dasar  meliuk disertai irama

Bahasa Indonesia

  • Setelah mengamati hasil karya tiga dimensi yang telah dibuat, siswa dapat menulis ungkapan pujian dengan tepat

KEGIATAN PEMBELAJARAN

  1. Buka buku tematik halaman 116, setelah membuat pohon dari kertas kemarin, cobalah membentuk tanaman lainnya bersama teman/ orang tuamu “ Ayo berkreasi”
  2. “ Ayo berlatih”, Bandingkan hasil karyamu ( lihat gambar teman di grup ) kemudian buatlah kalimat pujian pada kolom yang telah tersedia ( halaman 117 )
  3. “ Ayo mencoba “ , menirukan gerakan pohon kelapa dan bambu

 ( Halaman 118-120 )

Menirukan gerakan meliuk pada pohon

EVALUASI

  • Isilah form kegiatan sehari- hari yang telah tersedia/ disalin
  • Ayo, mengikuti gerakan sesuai cerita (praktik gerakan ), halaman 121

Jangan lupa ucapkan ALHAMDULILLAH setiap selesai belajar

————————————————————————————————-

MATA PELAJARAN : BASA JAWA

Pembelajaran Basa Jawa

Tujuan Pembelajaran :
Siswa dapat memahami dan menceritakan silsilah keluarga

Tugas Basa Jawa

  1. Kenalna Kulawargamu

Buka buku paket Basa Jawa halaman  98

  • Isinen “ Ayo nglelimbang”karo basamu dewe, buku paket halaman 98
  • Delengen Patemon 4,  buku paket halaman 99
  • “ Ayo Nggatekake” , tamatna banjur wacanen sing cetha
  • – “ Ayo Nyoba”, pilihen sing bener tembung sing di garis
  • Ngenalna kulawargamu nganggo basa krama !
Evaluasi  
  1. Rungokna katrangane gurumu  ( halaman 100 )
  2. Jodhokna nganggo garis, gladhen sing ana ing halaman 100
  3. Apalna ( halaman 100 )

4. Isinen “ Ayo Nglelimbang” karo basamu dewe, halaman 101

Ucapkan ALHAMDULILLAH setiap selesai belajar

Pengumuman

Atribut Direction di Tag Marquee Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru Info Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2025/2026

    Alamat Sekolah

    Gg. Gurian, RT 12 Kerto Kidul, Desa Pleret, Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul

    Jadwal Sholat


    jadwal-sholat

    CHAT DISINI