Sabtu, 15-02-2025
  • Santri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter Lokal
  • Santri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter LokalSantri Aswaja, Mandiri, Unggul, Berwawasan Global, Berkarakter Lokal

Kelas 1 Jumat 27 Maret 2020

Kelas                         :  I ( Satu )
Hari/ tanggal            : Jum’at, 27  Maret 2020

Awali kegiatan pagi ini dengan membaca Asmaul Husna, membaca surat  Al fatihah dan Do’a sebelum belajar, lanjutkan sholat dhuha.

-Hafalan surat- surat di kelas Diniyah ( surat Al Fatihah – Al Adiyat )

                  Pembelajaran  Tematik

Tema                                     : 7 ( Benda, Hewan dan Tanaman di Sekitarku )
Sub Tema                : 2 ( Hewan di Sekitarku )
Tujuan Pembelajaran       

  1. Siswa dapat membedakan jenis hewan buas dan jinak
  2. Membandingkan gambar banyak benda dari dua kumpulan objek yang banyaknya 41 sampai 99, siswa dapat menentukan kumpulan yang lebih banyak, lebih sedikit, dan sama banyak dengan benar
  3. Dengan menggunakan gambar  yang ada pada buku, siswa dapat mengurutkan bilangan dari kelompok benda yang banyaknya 41- 99 dengan benar.

Tugas Tematik

  1. Buka dan bacalah  buku tematik halaman 68- 69
  2. Kerjakan  latihan soal pada buku tematik halaman 70-72 ( membandingkan dan mengurutkan bilangan )
  3. “ Ayo berdiskusi” orang tua mendampingi dan mengajak diskusi putra- putrinya sehubungan degan gerak hewan ( halaman 73 )
  4. “Ayo menari “, menirukan gerak kucing sesuai lirik lagu ( halaman 73 )
  5. Membuat kalimat pemberitahuan ( halaman 74 )
  6. Mengelompokkan jenis hewan buas dan jinak berdasarkan gambar yang di gunting kemudian di tempel pada tabel yang telah tersedia, buku tematik halaman 77

Proses Pembelajaran       

–  Tugas dikirim guru kepada orang tua siswa melalui aplikasi yang telah ditentukan

–  Orang tua mendampingi, membimbing dan memantau putra- putrinya selama   proses berlangsung

–  Guru memantau lewat komunikasi daring

–  Hasil pembelajaran di serahkan kepada guru ketika masuk sekolah

Evaluasi

  1. Isilah  daftar kegiatan harianmu dengan  bantuan orang tua pada  form yang telah di sediakan
  2. Tuliskan satu kalimat ungkapan yang ada pada bacaan pendek halaman 79
  3. Tulislah tiga kalimat pemberitahuan agar berhati- hati dengan hewan buas ( halaman 80 )
  4. Kerjakan tugas Ayo berlatih  pada  buku paket tematik halaman 80- 82

~ Jangan lupa ucapkan ALHAMDULILLAH setiap selesai belajar ~

Pengumuman

Atribut Direction di Tag Marquee Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru Info Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2025/2026

    Alamat Sekolah

    Gg. Gurian, RT 12 Kerto Kidul, Desa Pleret, Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul

    Jadwal Sholat


    jadwal-sholat

    CHAT DISINI